Selasa, 24 Januari 2012

Pengaruh Facebook Terhadap Remaja


Facebook adalah jaringan sosial dimana para pengguna diseluruh dunia dapat bergabung dalam komunitas untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain. kita bisa menambahkan teman-teman, mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang diri kita. Selanjutnya Facebook dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar.


Di kalangan remaja facebook sangat diminati, terlihat dari antusias mereka yang sangat sering menggunakan jaringan sosial ini untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka.Bahkan terkadang sampai ada yang lupa waktu jika telah bermain dengan jaringan sosial yang satu ini. Hal ini tentu saja dapat berdampak pada diri remaja tersebut. Misalnya saja bagi mereka yang lupa waktu jika sudah kecanduan facebook, hal ini tentu saja dapat membuang waktu mereka. Waktu yang seharusnya digunakan untuk belajar, malah digunakan untuk bermain didunia maya ini secara langsung hal ini akan mengakibatkan penurunan prestasi yang dimiliki remaja tersebut.

Beberapa pengaruh penggunaan dan penyalahgunaan Facebook di kalangan anak muda yaitu kurangnya waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas, kurangnya waktu untuk  bersosialisasi dan berinteraksi secara langsung dengan orang lain dan lingkungan, membuat lupawaktu sehingga pola hidup tidak teratur, masyarakat terbiasa melalukan hal-hal dengan praktis,sehingga tidak termotivasi untuk melakukan hal-hal yang sulit, finansial yang terkesanmembuang-buang uang.


Namun Sisi Lain Facebook Juga Memiliki Dampak Positif, Diantaranya Adalah Bahwa dengan Facebook Seseorang Dapat Berkomunikasi Kembali Dengan Teman Lamanya Yang Mungkin saja Sudah Lama Tidak Bertemu. Dengan Facebook Juga Dapat Membentuk Suatu Obrolan Antar Teman Yang Tentu Saja Hal Ini Dapat Menjaga Hubungan Silaturahmi Seseorang. Melihat Daridampak Negatif Dan Positif Yang Ditimbulkan Oleh Facebook Kini Tergantung Dari Bagaimana Kitamenyikapi Serta Menggunakan Facebook Tersebut Secara Bijak.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Artikel Remaja and Powered by Blogger.